6 Tempat Makan di Surabaya yang Terkenal Enak

6 Tempat Makan di Surabaya yang Terkenal Enak

Surabaya, kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, bukan hanya dikenal karena sejarahnya yang kaya dan budaya yang beragam, tetapi juga karena kelezatan kuliner tradisionalnya yang tak tertandingi.

Dari makanan jalanan hingga restoran mewah, Surabaya menawarkan berbagai pilihan kuliner yang memanjakan lidah dan menggoda penciuman siapapun. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa Kuliner Surabaya Terkenal yang terkenal akan kelezatan dan keunikan mereka.

1. Soto Ayam Cak Har

Soto Ayam Cak Har adalah salah satu tempat makan ikonik di Surabaya yang terkenal dengan soto ayamnya yang lezat dan beraroma. Berlokasi di Jalan Embong Malang, restoran ini telah menjadi favorit di kalangan warga setempat dan wisatawan selama puluhan tahun.

Soto ayamnya disajikan dengan kuah yang kaya rempah, potongan daging ayam yang lembut, dan taburan bawang goreng yang renyah. Rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau membuat Soto Ayam Cak Har selalu ramai pengunjung.

2. Rawon Setan

Rawon Setan adalah tempat makan legendaris di Surabaya yang terkenal dengan rawonnya yang gurih dan kaya rempah. Restoran ini telah berdiri sejak tahun 1960-an dan menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta masakan Jawa.

Rawon Setan menyajikan rawon dengan daging sapi yang empuk dan kuah yang kental, disajikan dengan nasi putih, tauge, telur asin, dan sambal. Rasanya yang khas dan cita rasa yang autentik membuat Rawon Setan menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Surabaya.

Baca Juga:  10 Makanan Khas Kalimantan Timur, Bikin Ketagihan!

3. Depot Gang Djangkrik

Depot Gang Djangkrik adalah tempat makan yang terkenal dengan masakan khas Jawa Timur, terutama pecel lele dan bebek gorengnya yang lezat. Berlokasi di Jalan Dharmahusada Indah Timur, restoran ini menawarkan suasana yang nyaman dan harga yang terjangkau.

Pecel lele dan bebek goreng Depot Gang Djangkrik disajikan dengan sambal terasi yang pedas dan sayuran segar, membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan pecinta kuliner Surabaya.

4. Nasi Campur Bali Men Weti

Meskipun namanya mengacu pada masakan Bali, Nasi Campur Bali Men Weti adalah salah satu tempat makan yang terkenal dengan nasi campurnya yang lezat dan beragam. Terletak di Jalan Jemursari, restoran ini menyajikan nasi campur dengan berbagai pilihan lauk pauk, mulai dari ayam, sapi, ikan, hingga telur dan tempe.

Rasanya yang autentik dan harga yang terjangkau membuat Nasi Campur Bali Men Weti menjadi favorit di Surabaya.

5. Rujak Cingur Mbak Iin

Rujak Cingur Mbak Iin adalah tempat makan yang terkenal dengan rujak cingurnya yang segar dan lezat. Terletak di Jalan Walikota Mustajab, restoran ini menyajikan rujak cingur dengan irisan daging cingur, sayuran segar, dan saus kacang yang gurih.

Rasanya yang unik dan harga yang terjangkau membuat Rujak Cingur Mbak Iin menjadi salah satu tempat makan favorit di Surabaya.

Baca Juga:  Makanan Khas Yogyakarta yang Enak

6. Depot Bu Rudy

Depot Bu Rudy adalah tempat makan legendaris di Surabaya yang terkenal dengan nasi bebeknya yang lezat dan bumbunya yang khas. Terletak di Jalan Embong Malang, restoran ini telah menjadi ikon kuliner Surabaya selama puluhan tahun.

Nasi bebek Bu Rudy disajikan dengan sambal terasi yang pedas dan lalapan segar, menciptakan kombinasi rasa yang lezat dan memuaskan.

Kesimpulan

Surabaya adalah surga bagi para pecinta kuliner dengan berbagai pilihan makanan lezat dan unik. Dari soto ayam hingga rawon, dari pecel lele hingga nasi campur, kota ini menawarkan berbagai macam kuliner yang menggoda lidah dan menggembirakan perut.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi kelezatan Wisata Kuliner Jogja di tempat-tempat makan terkenal yang telah disebutkan di atas, dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di kota ini!

Back To Top