Taman Bunga Indonesia Instagramable
Dimas Arya Posted on

6 Taman Bunga di Indonesia yang Instagramable

Di Indonesia ada beberapa obyek wisata yang berbentuk kebun bunga yang demikian indah. Serta panorama indah itu,  kelihatan bagus jika diabadikan dengan tangkapan camera. Cukup banyak orang yang menghiasi timeline sosial media Instragam dengan panorama kebun bunga yang menganakemaskan mata. Tak perlu jauh jauh pergi ke luar negeri, di Indonesia banyak kebun bunga yang instagramable. Yuk baca penjelasannya di sini.

1. Taman Bunga Marigold Di Bali

Kebun bunga Marigold terdapat di selama jalan Bedugul serta Kintamani, lebih persisnya lagi ada di seputar bukit Bedugul, Tabanan, Bali. Mempunyai nama latin Tagates erecta, bunga satu ini sering dipakai untuk pelengkap sajen untuk pemujaan masyarakat Bali. Bunga Marigold yang mempunyai warna jingga keemasan ini, awalannya cuma tumbuh liar antara kebun perkebunan masyarakat. Sampai pada akhirnya dibudidayakan oleh petani ditempat. Bunga satu ini mempunyai makna selama bulan.

2. Taman Bulan Setya Aji Di Semarang

Taman bunga satu ini ada di kaki gunung Ungaran. Taman bunga ini terkenal waktu keindahannya menyebar di sosial media Instagram. Di taman Setyo Aji ada beberapa bunga dengan warna yang demikian cantik. Dimana benar-benar pas jadikan background photo kamu. Tetapi waktu berkunjung ke taman ini, sebaiknya kamu berhati hati supaya tidak mencapai injak bunga yang tumbuh.

3. Taman Bunga Nusantara Di Cianjur

Taman bunga Nusantara mempunyai kesan-kesan seperti taman bunga yang berada di cerita cerita dongeng. Hingga tidaklah heran bila banyak yang berkunjung ke taman satu ini. Di taman bunga Nusantara, kamu bisa merasai sensasi seperti berkunjung ke taman bunga yang berada di Eropa. Pada taman dengan luas 35 hektar ini, banyak spot yang baik untuk jadikan background photo kamu. Di kebun bunga ini ada taman labirin, taman air, sampai taman dengan ide negara Perancis.

4. Taman Bunga Amaryllis Ngasemayu Di Yogyakarta

Awalannya kebun bunga ini hanya tumbuhan Amaryllis yang tumbuh dengan cara liar di kebun seluas 2 hektar punya Sukadi serta Wartini. Selanjutnya dengan bekal modal seadanya, pasangan itu selanjutnya membudidayakan tanaman Amaryllis. Rupanya bunga itu laris di pasar, serta banyak konsumen di luar kota yang ingin beli bunga. Sampai akhirnya pemilik kebun buka taman untuk umum di tahun 2015. Taman yang didominasi warna jingga ini instagramable loh.

5. Kebun Bunga Selecta Di Malang

Taman bunga Selecta telah berdiri semenjak tahun 1930-an sampai sekarang. Walau demikian, ada banyak pengunjung yang ingin nikmati situasinya yang sejuk serta tenang. Di obyek wisata ini, pengunjung dapat melihat panorama hijau yang terlihat cantik dengan bunga yang berwarna warni yang tumbuh subur. Pengelola Selecta banyak membuat spot untuk berpose, yang tentunya baik untuk dipakai untuk monitor photo kamu.

6. Taman Begonia Di Lembang

Di taman Begonia ini, pengunjung akan disuguhi dengan jejeran bunga yang sudah diatur dengan rapi. Tentunya banyak bunga beberapa warna yang berada di taman ini. Taman yang ada pada ketinggian 1200 mdpl satu ini, mempunyai situasi yang sejuk serta tenang. Buat kamu yang suka mengumpulkan photo, banyak spot photo cantik yang instagramable lho di taman Begonia.

Demikian beberapa referensi taman bunga di Indonesia yang tentu saja benar-benar pas untuk percantik feed Instagram kamu. Ditambah lagi bila kamu adalah fans bunga, tentu kerasan sekali ada dalam tempat yang dikelilingi banyak tipe bunga ini. Jika bertandang janganlah lupa untuk menyimpan peristiwa kamu, siapa tahu bisa diupload di Instagram. Tentu banyak yang menyenangi photo kamu.