Tempat Wisata Kediri dengan Keindahan Alam

Tempat Wisata Kediri dengan Keindahan Alam

Kediri, sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia, dikenal dengan pesona alamnya yang memukau. Dari air terjun yang menawan hingga pegunungan yang meneduhkan, Kediri menyimpan surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi. Berikut adalah daftar tempat wisata di Kediri yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Promo Lazada Terbaru

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi aktif di Indonesia yang terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler. Wisatawan dapat melakukan trekking untuk menikmati panorama alam dari puncak. Di Tempat Wisata di Kediri, pengunjung bisa melihat kawah gunung yang mengesankan dan pemandangan sekitar yang menakjubkan. Gunung Kelud menjadi salah satu destinasi utama bagi para pencinta alam dan petualangan.

2. Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Irenggolo menawarkan keindahan alami yang masih terjaga. Tersembunyi di antara pepohonan hijau, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Suasana sejuk dan tenang membuat tempat ini sempurna untuk relaksasi. Jalur menuju air terjun pun menawarkan pengalaman trekking yang menyenangkan.

3. Air Terjun Dolo

Satu lagi air terjun yang tak kalah indahnya di Kediri adalah Air Terjun Dolo. Dengan ketinggian sekitar 60 meter, air terjun ini mengalir di antara tebing-tebing batu yang mengesankan. Lingkungan sekitarnya yang masih asri dan alami menjadikan Air Terjun Dolo sebagai tempat yang ideal untuk menyegarkan pikiran dan jiwa.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Berastagi yang Lagi Hits

4. Bukit Maskumambang

Bukit Maskumambang adalah destinasi yang cocok bagi mereka yang mencari pemandangan alam yang indah tanpa harus melakukan trekking yang berat. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati panorama Kota Kediri dan alam sekitarnya. Tempat ini juga populer sebagai spot untuk menikmati matahari terbit atau terbenam.

5. Rawa Bening Widas

Rawa Bening Widas merupakan sebuah danau alami yang memiliki air yang jernih dan tenang. Keindahan alam di sekitar danau ini sangat memukau, dengan latar belakang pegunungan yang hijau dan udara yang segar. Ini adalah tempat yang sempurna untuk piknik, berperahu, atau sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan alam.

Promo Shopee Terbaru

6. Kebun Teh Gunung Gambir

Kebun Teh Gunung Gambir menawarkan pemandangan kebun teh yang hijau membentang luas. Pengunjung dapat berjalan-jalan di antara barisan pohon teh dan menikmati udara pegunungan yang sejuk. Selain itu, tersedia juga tour untuk mempelajari proses pembuatan teh dari daun teh hingga siap dinikmati.

7. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng bukan hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga nilai sejarah. Goa ini dikaitkan dengan legenda Kerajaan Kediri kuno dan menampilkan relief-relief batu yang menarik. Pengunjung dapat menjelajahi goa dan menikmati suasana alam yang tenang dan misterius.

8. Pemandian Alam Aji Badak

Terletak di lereng Gunung Kelud, Pemandian Alam Aji Badak menawarkan kolam renang alami dengan air pegunungan yang segar dan jernih. Lingkungan sekitarnya yang hijau dan asri membuat tempat ini ideal untuk berendam dan bersantai.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Ungaran Terbaru dan Populer

9. Taman Bunga Matahari

Taman Bunga Matahari di Kediri adalah surga bagi pencinta bunga. Taman ini dipenuhi dengan bunga matahari yang berwarna cerah dan menawan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di antara bunga-bunga ini, mengambil foto, dan menikmati suasana yang ceria dan indah.

10. Bendungan Gerak Kediri

Bendungan Gerak Kediri tidak hanya berfungsi sebagai sarana irigasi tetapi juga menjadi destinasi wisata. Area sekitar bendungan menawarkan pemandangan yang indah dengan air yang tenang dan pepohonan rindang. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Kediri, dengan semua keindahan alamnya, adalah destinasi yang sempurna untuk mereka yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota dan menikmati keindahan alam. Setiap Destinasi Wisata Surabaya menawarkan pengalaman yang unik dan memikat, menjadikannya destinasi yang harus dikunjungi di Jawa Timur.