7 Tempat Terbaik di Irlandia untuk Berenang di Laut
Dimas Arya Posted on

7 Tempat Terbaik di Irlandia untuk Berenang di Laut

Laut Irlandia tidak bisa dibilang terkenal sebagai yang terhangat, tapi air dinginnya konon membawa banyak manfaat. Berenang di laut ternyata meningkatkan sistem kekebalan Anda karena air dingin meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh. Plus, berenang di laut bahkan bisa membuat kita lebih bahagia: air dingin membawa kita mendekati penghalang rasa sakit, dan endorfin dilepaskan untuk membantu kita mengatasinya. Jadi semua hawa dingin bukan untuk apa-apa!

Berenang di laut di Irlandia sedang meningkat, dengan penduduk lokal dan pengunjung sama-sama menyelam. Apakah Anda burung awal yang suka melihat matahari terbit atau Anda lebih suka berenang, berikut adalah beberapa tempat terbaik untuk pergi berenang di laut di Irlandia.

1. Carrick-a-Rede, County Antrim

Perenang antara Teluk Larrybane dan Pulau Carrick-a-Rede adalah salah satu perenang paling dramatis di Irlandia (sekitar 1 km). Anda akan berenang di bawah jembatan tali yang terkenal menuju pulau, tetapi perlu diketahui bahwa ini untuk perenang yang lebih mahir karena arus pasang surutnya cukup kuat.

2. Solomon’s Hole, The Hook, Co Wexford

Solomon’s Hole di Hook Head adalah kolam air asin alami, dikelilingi oleh batu, ini adalah surga bagi perenang laut karena perairan di sekitar Hook tidak dapat diprediksi!

3. Salthill, Galway

Tempat berenang terbaik di Galway, jika Anda mencari tempat berenang yang tenang maka ini mungkin bukan tempat yang tepat untuk Anda! Dibangun pada tahun 1954, tempat menyelam ini telah menjadi perhatian banyak orang sejak saat itu.

4. Red Rock, Howth, Co. Dublin

Salah satu tempat yang lebih sulit untuk masuk ke dalam daftar ini, dan bukan untuk yang lemah hati, tapi pasti sepadan dengan perjalanan karena pemandangan yang menakjubkan! Pastikan untuk memakai sepatu yang bagus karena tebingnya cukup terjal.

5. Portocloy, Co Mayo

Pantai sempurna gambar di Portocloy ini terlihat seperti di suatu tempat di Mediterania, tetapi jangan biarkan hal itu membodohi Anda, airnya masih dingin! Miliki beberapa pakaian hangat untuk diganti setelah Anda mencelupkan.

6. The Velvet Strand, Portmarnock, Co. Dublin

Dinamakan ‘Velvet Strand’, tempat ini sempurna untuk berendam sebentar, dan mudah diakses dengan bus atau DART.

Ini adalah tempat yang sibuk di akhir pekan tetapi panjangnya 5 km sehingga Anda pasti akan menemukan tempat yang tenang di sepanjang bentangan.

7. Rougey Rocks, Co. Donegal

Dekat dengan Bundoran adalah jalan tebing yang dikenal sebagai Rougey Rocks. Tumpukan laut bersandar di atas ceruk sempit yang dalam, membuatnya sempurna untuk menyelam. Itu juga rumah bagi salah satu papan loncatan terakhir yang tersisa di Irlandia, karena sebagian besar ditarik oleh dewan!