7 Hotel di Dunia dengan Arsitektur Luar Biasa

7 Hotel di Dunia dengan Arsitektur Luar Biasa

Mulailah melamun tentang menghabiskan satu atau dua malam di salah satu hotel luar biasa ini yang merupakan impian pencinta arsitektur! Hotel-hotel bersaing untuk mendapatkan hadiah bergengsi di Dezeen Awards tahunan. Diselenggarakan oleh Dezeen, situs web arsitektur dan desain yang berpengaruh, Dezeen Awards adalah “tolok ukur untuk keunggulan desain internasional dan penghargaan tertinggi untuk arsitek dan desainer di mana pun.”

Promo Lazada Terbaru

Ini hanyalah beberapa dari hotel luar biasa yang masuk daftar panjang tahun ini. Dari kamar sungai terapung di Cina hingga suite hotel Yunani yang dibangun di bebatuan, Anda akan terpesona oleh tempat-tempat menginap yang indah ini.

1. Boat Rooms, Sungai Fuchun, Cina

Boat Rooms adalah tempat peristirahatan tepi sungai yang terletak di tepi Sungai Fuchun di kota Jiande, Cina.

Konsep dan bentuk ruang perahu berakar pada budaya sosial setempat. Ruang kapal dirancang dengan struktur kayu, dengan tujuan untuk memenuhi kondisi di lokasi. Ruang perahu memiliki desain perahu tenda tradisional dari asal yang sama.

2. Saint Hotel, Santorini, Yunani

Studio Yunani Kapsimalis Architects telah merancang sebuah hotel dengan kamar-kamar di gua-gua di pulau Santorini. Hotel ini berada di tepi desa tradisional Oia di puncak batuan vulkanik Kaldera.

Plot memiliki kemiringan tanah yang curam, orientasi barat daya dan pemandangan yang jelas ke arah laut dan gunung berapi. Sederhana, namun spektakuler.

Promo Shopee Terbaru
Baca Juga:  7 Tempat Terbaik di Irlandia untuk Berenang di Laut

3. Apfelhotel, South Tyrol, Austria

Apfelhotel membangkitkan pesona vintage hotel bersejarah di South Tyrol, sekaligus menciptakan oasis untuk indra. Ini harus dikunjungi.

18 suite baru dibangun untuk para tamu dan dirancang dengan cermat agar sesuai dengan struktur lanskap halaman pertanian, sambil melengkapi lingkungan pedesaan. Ada juga area kesehatan yang indah dengan arsitektur dan tanaman hijau yang menyerupai taman modern yang rimbun. Anda tidak akan ingin pergi.

Baca: Rekomendasi Hotel Murah di Bandung

4. Shishi-iwa House, Karuizawa, Jepang

Ini adalah hotel butik 10 kamar di Jepang yang mencakup perpustakaan, taman 250 pohon, dan ruang sosial bersama. Hotel surga hutan bertujuan untuk merangsang, menginspirasi, dan dengan lembut menyatukan orang-orang. Hanya satu jam dengan kereta peluru dari Tokyo, Karuizawa adalah pelarian akhir pekan yang sempurna.

5. The Tiing, Bali, Indonesia

The Tiing adalah hotel butik 14 kamar di pantai utara Bali, oleh arsitek Australia Nic Brunsdon.

Karena lokasinya yang terpencil, desainnya sengaja bersandar pada bahan tradisional dan teknik konstruksi. Beton dan bambu berlimpah, jadi studio mengerjakan semua bahan ini. Ini adalah tempat yang tepat untuk melepas lelah.

6. Chicland Hotel, Danang, Vietnam

Hotel unik ini memiliki balkon beton yang ditutupi tanaman tropis.

Terletak di kota pantai Da Nang yang indah di pusat Vietnam, hotel ini memiliki 153 kamar di 21 lantai yang ditutupi oleh tiga fasad hijau vertikal, membentuk hutan kecil. Resor ini dibangun untuk menampung para tamu untuk merasakan cahaya matahari dan angin serta udara segar laut.

Baca Juga:  7 Hotel Terbaik di Inggris untuk Menginap saat Musim Dingin

Sebuah hotel hijau menonjol dan berbeda dari bangunan sekitarnya dan ramah terhadap alam. Berkat fasad tanaman hijau, semua kamar memiliki pemandangan indah dan menciptakan iklim mikro untuk bangunan tersebut.

7. Anji Erlu Resort, Huzhou, Cina

Anji Erlu Resort adalah tempat peristirahatan pedesaan yang tenang di kota Huzhou, di mana pegunungan ditutupi oleh pepohonan, rumput, semak dan bambu. Jika Anda ingin melepaskan diri dari semuanya, ini adalah tempat untuk dituju layaknya Liburan ke Padang.

Dengan pintu masuk yang lebih rendah dari permukaan tanah, lantai dasar bangunan memiliki pintu masuk yang disamarkan sebagai gua dan terdiri dari tiga segmen abu-abu dan dua bagian kaca. Eksterior di lantai atas memiliki gaya kemewahan ringan yang berbeda.