3 Cara Menggunakan Sosial Media untuk Bisnis Kecil Anda

3 Cara Menggunakan Sosial Media untuk Bisnis Kecil Anda

Saat ini tidak mungkin untuk bertemu dengan orang yang tidak menggunakan sosial media dengan satu atau lain cara. Orang cenderung langsung menganggap Twitter dan Facebook sebagai jalan untuk berkomunikasi dengan orang yang dicintai dan teman – namun, sosial media sebenarnya telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan memberikan peluang jaringan untuk semua jenis bisnis.

Berikut adalah tiga cara bisnis Anda dapat memanfaatkan sosial media dan bagaimana pemasaran melalui sosial media dapat mendukung tujuan bisnis Anda dan menciptakan buzz seputar produk atau layanan Anda.

Kembangkan Strategi Sosial Media

Sebaiknya kembangkan strategi sosial media yang kuat daripada memposting secara acak tanpa rencana. Kembangkan visi untuk jenis postingan sosial yang ingin ditampilkan perusahaan Anda, termasuk nada dan suaranya. Begitulah cara bisnis dilakukan di semua bidang, mulai dari menyusun strategi pendanaan untuk permulaan hingga menggunakan keterampilan penglihatan untuk menang di poker.

Neil Blumenfield, pemenang peringkat ke-3 World Series of Poker 2015, telah berkecimpung dalam bisnis teknologi perangkat lunak yang kompetitif selama bertahun-tahun. Dia sekarang berkarier sebagai pemain poker profesional dan melihat mengapa game online dan sosial media memiliki hubungan yang positif. Menurut Blumenfield, keterampilan bisnis yang dia pelajari selama bertahun-tahun yang membantunya sukses dalam startup teknologi sekarang membantunya sukses di meja poker.

Tulis Konten yang Kuat untuk Menarik Pelanggan

Jika Anda ingin membuat pelanggan memperhatikan bisnis Anda dan mendorong keterlibatan, Anda perlu memberikan konten yang konsisten dan berkualitas tinggi di platform sosial media dan situs web Anda. Posting blog juga berfungsi. Ingatlah untuk mendefinisikan audiens Anda: ketahui siapa mereka, apa yang mereka ketahui, dan apa yang tidak mereka ketahui. Ini dapat mempermudah Anda untuk menulis konten yang ingin dibaca audiens Anda.

Selalu beralih ke minat Anda – konten Anda pasti akan lebih menarik jika Anda memiliki minat dan pemahaman yang jelas tentang topik yang Anda diskusikan.

Pertimbangkan Iklan Berbayar untuk Menampilkan Bisnis Anda di Depan Berbagai Muka

Meskipun memerlukan biaya, iklan berbayar menggunakan berbagai metode penargetan untuk menempatkan iklan Anda di area iklan yang dipromosikan di jejaring sosial – tempat calon pelanggan Anda berkumpul. Iklan dan iklan bergambar ini terintegrasi dengan sempurna ke dalam pengalaman pengguna dan cenderung tidak terasa mengganggu. Penting untuk tidak menjadi terlalu agresif – terlalu memaksa adalah salah satu dari banyak cara bisnis gagal di sosial media. Bentuk iklan ini bisa sangat efektif, dan sebagian besar platform sosial menawarkan opsi yang terjangkau.

Jika Anda memilih untuk mengikuti cara ini, ingatlah bahwa konten dengan gambar yang relevan mendapat 94 persen lebih banyak penayangan daripada konten tanpa gambar. Ini berarti mendapat lebih banyak klik, suka, dan berbagi.

Dedicated Server Indonesia adalah cara bisnis Anda dapat menjangkau ribuan prospek dan prospek di seluruh dunia tanpa menghabiskan banyak uang untuk iklan. Mungkin tampak menakutkan jika Anda baru mengenal lanskap pemasaran sosial media, tetapi sedikit waktu dan energi akan membuat bisnis Anda berjalan sesuai keinginannya.

Back To Top