5 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Memulai Bisnis Rumahan

5 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Memulai Bisnis Rumahan

Bagi banyak orang saat ini, bisnis rumahan kecil yang menyenangkan terdengar diinginkan. Dengan bekerja dari rumah, para ibu dapat tinggal di rumah bersama anak-anak mereka, para ayah dapat lebih mengenal anak-anak, dan semua orang dapat memutuskan hari apa dan jam berapa mereka ingin bekerja. Tidak ada lagi meninju jam waktu setiap pagi pukul tujuh! Anda dapat bekerja kapan pun Anda merasa segar dan tertarik.

Promo Lazada Terbaru

Yah, ya dan tidak. Yang benar adalah bahwa memulai bisnis rumahan biasanya membutuhkan lebih banyak jam kerja daripada yang Anda harapkan dan memerlukan gangguan tersembunyi yang dapat membuat meninju jam waktu terlihat cukup bagus. Apa saja kesalahan umum yang dilakukan orang ketika mereka memulai bisnis rumahan?

1. Terlalu Cepat Berutang

Ini adalah kesalahan umum yang sulit untuk dibatalkan. Beberapa peluang bisnis rumahan membuat klaim yang keterlaluan. Misalnya, mereka mungkin mengiklankan bahwa Anda akan menghasilkan pendapatan enam digit dalam tahun pertama jika Anda mengikuti instruksi mereka. Tentu saja, Anda harus membayar lebih dari seribu dolar hanya untuk bergabung dengan perusahaan. Kemudian instruksinya termasuk membeli prospek senilai ratusan dolar dan membayar biaya bulanan yang besar untuk sebuah situs web.

Beberapa orang mengambil lompatan ke dalam situasi seperti ini dengan mengambil pinjaman besar dan kemudian mengetahui bahwa mereka tidak dapat menghasilkan uang sama sekali. Pesan moralnya adalah, jangan berinvestasi lebih dari yang sudah Anda miliki. Jika Anda benar-benar tidak punya uang, Anda mungkin memerlukan pinjaman kecil untuk memulai dari yang sangat kecil. Bahkan lebih baik, tidak ada pinjaman sama sekali! Banyak peluang bisnis berharga kurang dari seratus dolar untuk memulai.

Baca Juga:  5 Cara Mengamankan Pembiayaan untuk Bisnis Anda

2. Tidak Menyadari Berapa Banyak Pekerjaan yang Dibutuhkan

Banyak calon pekerja rumahan kagum dengan jumlah jam kerja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis. Sekali lagi, iklan bisa menyesatkan. Seperti keterampilan lainnya, ketika Anda mempelajari bisnis baru, semuanya membutuhkan waktu lebih lama. Memutuskan siapa yang harus dihubungi, meneliti opsi periklanan, dan hampir semuanya membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha di awal. Ini berarti bahwa pekerjaan yang dijanjikan hanya membutuhkan sepuluh jam seminggu mungkin memakan waktu dua puluh atau tiga puluh jam seminggu dalam beberapa bulan pertama.

3. Berharap untuk Menghasilkan Banyak Uang dengan Cepat

Seperti jenis bisnis lainnya, bisnis rumahan sering kali membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk beroperasi dalam kegelapan. Kebanyakan pemilik bisnis yang sukses akan memberi tahu Anda bahwa mereka tidak menghasilkan banyak uang dalam beberapa bulan pertama. Ini adalah alasan lain mengapa penting untuk menghemat utang untuk hal-hal yang benar-benar penting.

Promo Shopee Terbaru

4. Memilih Bisnis yang Tidak Cocok untuk Mereka

Jika Anda benar-benar seorang penyendiri daripada kupu-kupu sosial, Anda mungkin bercanda ketika Anda mulai berpikir Anda akan senang melakukan pesta rumahan untuk perusahaan rencana pesta. Dalam mimpi Anda, Anda dapat melihat diri Anda sebagai pendemo produk yang percaya diri, tetapi ketika kenyataan datang, semua rasa malu Anda akan kembali dengan sepenuh hati.

Baca Juga:  9 Strategi Rantai Pasokan untuk Bisnis eCommerce

5. Tidak Memberi Kelonggaran Atas Gangguan Kehidupan Rumah Tangga

Kita semua pernah melihat iklan dengan ibu muda yang cantik menghasilkan uang di komputernya sementara balitanya bermain dengan tenang di meja mainan di dekatnya. Ya benar! Skenario yang lebih umum adalah bahwa ibu mencoba menyelesaikan beberapa menit pekerjaan selama tidur siang bayi, ketika ibu benar-benar dapat menggunakan tidur siang juga. Jangan lupa bahwa Ibu sudah memiliki pekerjaan, dan itu disebut menjadi Ibu!

Bisnis rumahan bisa menjadi cara hidup yang luar biasa. Rahasianya adalah menemukan bisnis yang tepat untuk Anda dan tidak berharap dapat membuatnya berhasil hanya dengan membuang lebih banyak uang. Kesuksesan membutuhkan kesabaran, kerja keras, dan fleksibilitas.