5 Cara Mengamankan Pembiayaan untuk Bisnis Anda

5 Cara Mengamankan Pembiayaan untuk Bisnis Anda

Apa pun industri bisnis Anda, Anda harus memiliki akses ke pembiayaan agar perusahaan berhasil. Pembiayaan yang fleksibel bermanfaat untuk semua jenis bisnis, tetapi sangat penting terutama bagi mereka yang bergerak di bidang perawatan kesehatan. Kemajuan medis dibuat setiap hari dan mengikuti teknologi baru itu mahal. Mendanai alat diagnostik atau pengobatan baru adalah proses yang mahal, jadi Anda perlu tahu bagaimana Anda berencana untuk mendapatkan pembiayaan sebelum meluncurkan perusahaan.

Promo Lazada Terbaru

Ada banyak cara untuk memperoleh pembiayaan yang dibutuhkan bisnis Anda agar berhasil dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah lima cara Anda dapat mengamankan pendanaan yang Anda butuhkan untuk perusahaan di industri perawatan kesehatan.

1. Dekati Kapitalis Ventura

Manfaat utama dari mempromosikan perusahaan Anda kepada pemodal ventura seperti Mark Stevens dari S-Cubed Capital adalah keahlian yang dimiliki oleh jenis investor ini. Banyak pemodal ventura ingin mendiversifikasi portofolionya, jadi dekati kandidat yang tertarik dengan bidang Anda tetapi saat ini tidak mendanai perusahaan di industri yang sama. Investor yang tepat akan bersemangat dengan misi perusahaan Anda dan memiliki koneksi dengan perusahaan dan individu lain yang dapat menyediakan alat yang dibutuhkan bisnis Anda.

Namun, jika pemodal ventura adalah pilihan pertama Anda untuk membiayai perusahaan Anda, Anda harus siap untuk membuat penawaran yang bagus. Daripada hanya menguraikan fakta perusahaan Anda, Anda harus mencoba merangkainya menjadi narasi seperti cerita yang disesuaikan untuk menarik minat orang yang Anda ajak bicara. Misalnya, jika Anda mengenal investor yang Anda ajak bicara suka memancing dan perusahaan Anda menjual krim rematik inovatif yang memudahkan orang menikmati aktivitas favorit mereka, masukkan memancing ke dalam narasi Anda. Melakukan riset sebelumnya memang memakan waktu lama, namun akan terbayar jika terus menjadi perhatian calon investor.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Informasi Pelanggan untuk Meningkatkan Pendapatan Bisnis

2. Dapatkan Pinjaman Bank

Banyak orang memilih untuk mendapatkan pembiayaan komersial dengan mengambil pinjaman bank. Anda memiliki opsi untuk mendapatkan pinjaman khusus yang ditujukan untuk penggunaan tertentu atau memperoleh pembiayaan fleksibel yang dapat digunakan untuk tujuan apa pun. Apa pun jenis pinjaman yang Anda pilih, Anda tidak perlu khawatir tentang dana yang ditarik secara tidak terduga selama Anda melakukan pembayaran tepat waktu. Dalam banyak kasus, Anda akan memiliki waktu bertahun-tahun untuk membayar kembali pinjaman tersebut sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang membuat investor senang. Namun, biasanya Anda harus memiliki kredit yang sangat baik agar memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman bank.

3. Coba Crowdfunding

Jika Anda memiliki banyak teman atau anggota keluarga yang benar-benar percaya pada produk dan misi perusahaan Anda, Anda dapat memilih untuk mencoba crowdfunding. Cara pembiayaan publik ini memungkinkan siapa saja untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk bisnis Anda. Anda dapat menyiapkan kampanye akar rumput dan mengiklankan produk Anda di acara komunitas lokal sementara orang menyumbang ke perusahaan Anda. Anda juga dapat menggunakan kampanye media sosial untuk menyebarkan berita tentang bisnis Anda dan mendorong orang untuk menyumbang untuk tujuan tersebut.

Promo Shopee Terbaru

4. Gunakan Tabungan Anda Sendiri

Jika Anda memiliki banyak tabungan atau cukup beruntung berasal dari keluarga kaya, Anda dapat memilih untuk membiayai perusahaan Anda dengan tabungan Anda sendiri. Ini adalah usaha yang berisiko karena mata pencaharian Anda sepenuhnya bergantung pada keberhasilan bisnis Anda. Jika startup gagal, Anda kehilangan semua tabungan Anda dan harus memulai kembali. Namun, jika perusahaan lepas landas, Anda memiliki peluang untuk secara drastis meningkatkan jumlah uang yang Anda miliki dalam tabungan. Manfaat utama dari memilih jalan pembiayaan ini adalah Anda memiliki kendali penuh atas bagaimana dana digunakan dan bagaimana perusahaan tumbuh.

Baca Juga:  Tips Agar Usaha Kecil Menjadi Besar Yang Wajib Dicoba

5. Dapatkan Investor Malaikat

Investor malaikat adalah orang yang setuju untuk membiayai usaha bisnis Anda dengan imbalan saham di perusahaan. Meskipun Anda mungkin harus menyerahkan sebagian kepemilikan untuk bisnis Anda untuk menarik investor malaikat, Anda kemungkinan akan mendapatkan banyak koneksi bisnis yang meningkatkan kemungkinan bisnis Anda berkembang. Mirip dengan pemodal ventura, investor malaikat sering kali memiliki pengalaman bisnis yang tak ternilai dan dapat membantu Anda menavigasi jebakan dalam meluncurkan perusahaan di pasar kompetitif industri perawatan kesehatan.

Mengamankan jenis pembiayaan yang tepat untuk bisnis di Lokasi Pulau Tegal Mas sangat penting untuk menjalankan bisnis yang sukses. Jika Anda berencana meluncurkan bisnis di industri perawatan kesehatan, mencari pembiayaan lebih rumit karena Anda mungkin memerlukan dana fleksibel yang dapat digunakan dengan berbagai cara karena industri medis terus berkembang. Ada banyak cara untuk memperoleh pembiayaan yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis yang berkembang dan karena masing-masing menawarkan keuntungan tertentu, penting untuk menganalisis opsi Anda dengan cermat sebelum memutuskan mana yang terbaik untuk bisnis Anda. Kelima solusi keuangan ini memberikan pilihan bagus untuk bisnis di bidang perawatan kesehatan.