Langkah Paling Penting untuk Memberi Nama Bisnis

Langkah Paling Penting untuk Memberi Nama Bisnis

Penamaan bisnis di tahun 2021 sangat berbeda dengan di masa lalu. Dulu, Anda memilih nama bisnis Anda terutama berdasarkan keinginan Anda, bahkan jika itu berarti menamainya dengan nama anak-anak Anda. Hari ini, Anda perlu memikirkan tentang branding dan bagaimana orang akan menemukan bisnis Anda secara online.

Promo Lazada Terbaru

Ini karena orang mencari semua jenis bisnis secara online sebelum berkunjung secara langsung, meskipun mereka memiliki gambaran tentang apa yang ada di area tersebut. Dan ketika mencari bisnis yang belum mapan, mereka hanya akan mengklik nama-nama yang mencerminkan apa yang mereka butuhkan.

Itu tidak berarti Anda tidak dapat memberi nama bisnis Anda apa pun yang Anda inginkan. Namun, Anda harus mengambil langkah-langkah berikut dan menggunakan generator nama domain untuk menemukan nama domain yang cocok dengan bisnis Anda.

Lakukan Riset Kata Kunci

Riset kata kunci sering dikaitkan dengan konten yang ditulis di halaman web atau artikel Anda. Menyertakan kata kunci yang tepat akan membuat halaman Anda lebih mudah ditemukan. Namun, ini juga merupakan aktivitas yang berguna saat memilih nama bisnis Anda.

Ini karena ini menunjukkan kepada Anda apa yang dibicarakan orang. Mungkin yang lebih penting, ini menunjukkan kepada Anda apa yang tidak dibicarakan orang. Pikirkan tentang seseorang yang mencoba memasarkan bioskop. Jika mereka menyebut bioskop mereka sebagai bioskop, banyak calon penonton bioskop tidak akan berpikir dua kali.

Baca Juga:  5 Usaha Kecil Yang Paling Menjanjikan Saat Ini

Ini adalah contoh sederhana dan mungkin tampak tidak realistis, tetapi mari kita lihat kebalikannya. Lima tahun dari sekarang, menonton film retro telah menjadi mainstream dan istilah Bioskop kembali digunakan. Bioskop dengan nama “bioskop” di judulnya kini terdengar sudah ketinggalan zaman.

Promo Shopee Terbaru

Saat memberi nama bisnis pada tahun 2021, hal ini perlu menjadi perhatian utama karena semua pesaing Anda akan menggunakan istilah yang relevan dalam namanya, menjadikannya opsi pertama yang diklik saat seseorang menyelesaikan pencarian.

Rekomendasi untuk Anda: Pantai Lamaru, Objek Wisata Berpagar Cemara di Balikpapan

Brainstorm (Sambil Mencoba Nama Domain)

Langkah selanjutnya adalah melakukan brainstorming bagaimana membuat istilah yang relevan menjadi nama yang menarik. Namun, brainstorming saja tidak akan cukup. Anda mungkin datang dengan berbagai macam nama bisnis hanya untuk mengetahui bahwa nama domain tidak tersedia. Atau, mungkin ada bisnis dengan nama domain yang terlalu mirip dengan pilihan Anda.

Saya baru-baru ini berkendara ke perusahaan SDM dan rekrutmen, mengira saya mengunjungi toko peralatan dapur. Nama mereka hampir persis sama, dan perusahaan HR memiliki branding yang sedikit lebih baik.

Ini seharusnya tidak pernah terjadi pada tahun 2021. Sangat mudah menggunakan generator nama domain untuk menemukan nama yang tidak diambil sebelum Anda menetapkannya. Pastikan untuk memeriksa apakah nama domain yang tersedia diambil dengan akhiran yang berbeda (yaitu.io, bukan.com). Periksa semua variasi kata dalam nama Anda sebelum membeli domain dan mendasarkan semua merek Anda di sekitarnya.

Baca Juga:  10 Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Paling Menguntungkan

Tentukan Sesuatu yang Anda Suka

Setelah proses ini, terlalu mudah untuk mengambil nama paling umum yang tersedia, berdasarkan seberapa baik kinerjanya dalam pencarian online. Namun, Anda masih menamai perusahaan Anda sendiri, dan Anda ingin perusahaan itu mengatakan sesuatu tentang Anda.

Cari nama sampai Anda menemukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan bisa membuat Anda bersemangat. Ini mungkin bukan kombinasi dari nama ketiga anak Anda, tetapi itu masih bisa berarti bagi Anda. Pikirkan tentang nilai inti bisnis Anda. Bahkan dengan bisnis yang paling tradisional, Anda dapat menonjol berdasarkan cara Anda memperlakukan pelanggan dan cara Anda memikirkan posisi Anda dalam perekonomian.

Baca: Pantai Melawai, Destinasi Wisata Populer di Kota Balikpapan

Pertimbangkan untuk Membeli Semua Variasi

Kabar baiknya adalah bahwa pada tahun 2021, kebanyakan orang tidak mengetik URL. Tapi itu tidak berarti variasi nama domain Anda tidak bisa merugikan Anda. Ada orang yang menggunakan bot untuk membeli variasi dekat dari nama bisnis dan kemudian menyajikannya secara online seolah-olah mereka terkait dengan perusahaan Anda.

Mereka melakukan ini untuk memaksa bisnis membeli nama domain ini dari mereka dengan harga selangit. Mungkin bijaksana untuk mendahului ini dan membeli variasi terlebih dahulu. Anda dapat mengarahkan mereka semua ke beranda Anda, dan tidak perlu khawatir tentang orang-orang samar yang mencoba memeras Anda. Sangat menarik untuk dicatat bahwa perusahaan GoDaddy sebenarnya ketahuan melakukan hal serupa di masa lalu, jadi ini bukan sekadar paranoia.

Baca Juga:  Menyasar Generasi Digital, 10 Ide Bisnis Berbasis Teknologi

Tentu saja, jika kehadiran online bisnis Anda tidak penting untuk fungsinya, ini tidak akan terlalu memengaruhi Anda. Namun, menyewa nama domain selama satu tahun tidak mahal jika belum ada yang sampai di sana sebelum Anda.

Nama bisnis Anda adalah dasar dari strategi pemasaran online Anda. Anda tidak dapat lagi memilihnya berdasarkan preferensi pada tahun 2021. Pertimbangkan pertimbangan di atas sebelum memutuskan sesuatu yang dapat melumpuhkan Anda.