4 Cara untuk Memperluas Bisnis Penyewaan RV Anda
Dimas Arya Posted on

4 Cara untuk Memperluas Bisnis Penyewaan RV Anda

Ini baru permulaan tahun. Sangat sedikit orang yang pergi ke luar ruangan untuk bepergian, terutama dengan pembatasan COVID-19. Ditambah fakta bahwa itu masih off-season. Selama waktu ini, hamparan bisnis yang lambat dimulai. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat mengembangkan bisnis RV Anda. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengiklankan, meningkatkan RV Anda, dan memperbarui rencana bisnis Anda. Gunakan musim sepi ini dengan bijak untuk membantu bisnis Anda siap ketika musim ramai dimulai sekali lagi.

1. Kumpulkan Ulasan Pelanggan

Mengumpulkan ulasan pelanggan adalah salah satu cara untuk membangun reputasi dalam bisnis RV. Meskipun musim puncak yang seharusnya tahun lalu dipengaruhi oleh pandemi, mungkin masih ada ulasan pelanggan selama waktu tersebut. Waktu terbaik untuk mengumpulkan ulasan pelanggan adalah selama peak season (musim panas) atau saat musim berakhir.

Mengumpulkan ulasan pelanggan dari orang-orang yang memanfaatkan layanan Anda selama musim ramai akan membuatnya lebih beresonansi dengan penjelajahan pelanggan selama musim sepi (musim gugur dan musim dingin). Memiliki ulasan baru akan memberi tahu orang-orang bahwa Anda masih buka untuk peak season berikutnya. Ini juga memberikan sekilas tentang unit apa yang Anda miliki untuk disewa, persyaratan sewa Anda, dan pengalaman layanan pelanggan secara keseluruhan.

Cerita dari pelanggan sebelumnya akan memikat pelanggan masa depan Anda. Posting cerita ini di akun media sosial, blog, atau situs web Anda. Agar lebih menghibur, minta pelanggan Anda sebelumnya untuk memposting ulasan dengan foto atau video. Jenis pemasaran ini akan lebih efektif karena konten menarik dan alami yang dibawa oleh ulasan pelanggan.

2. Berpartisipasilah Dalam Pameran Dagang dan Acara Lokal

Tingkatkan visibilitas dan keberadaan bisnis persewaan RV Anda dengan mengikuti pameran dagang dan acara lokal yang berkaitan dengan berkemah atau RVing. Jika ada acara yang bisa Anda ikuti, cobalah mensponsori acara tersebut. Anda juga dapat mendirikan stan selama acara atau festival untuk memperkenalkan bisnis Anda. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mengembangkan bisnis persewaan RV Anda.

Selain festival, Anda juga dapat mendirikan stan di acara perjalanan dan acara gaya hidup. Acara ini diisi dengan pedagang RV, penjual aksesori, dan tentu saja, calon pelanggan. Anda dapat mengumpulkan info kontak untuk database email Anda. Anda juga dapat menemukan dealer RV yang mungkin memberikan promo yang adil untuk pembelian RV berikutnya. Juga, Anda bisa membagikan brosur sebagai iklan.

Jika Anda menggunakan sistem pemesanan online, manfaatkan pameran dagang dan acara lokal untuk menarik pelanggan baru agar memesan melalui aplikasi, situs web, atau media sosial. Tingkatkan visibilitas Anda di komunitas Anda dengan menunjukkan dedikasi Anda untuk menyediakan layanan berkualitas.

3. Tunjukkan Kehadiran Anda Secara Online

Dengan kemajuan teknologi, tidak bisa dipungkiri bahwa hampir semua orang sudah online. Meskipun memiliki kantor fisik untuk pemesanan itu bagus, tidak ada yang mengalahkan kenyamanan pemesanan melalui aplikasi atau situs web. Jika Anda memiliki budget untuk sebuah website, maka buatlah sebuah website. Pastikan tab dan halaman Anda mudah dinavigasi. Selanjutnya, pastikan bahwa situs web Anda memuat lebih cepat dan memiliki pernyataan yang mudah dipahami.

Di blog atau situs web bisnis Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menulis artikel tentang bisnis Anda. Ini termasuk tindakan pencegahan untuk berkemah, topik gaya hidup yang melibatkan aktivitas luar ruangan, dan artikel lain yang terkait dengan bisnis persewaan Anda.

Selain dari situs web, Anda juga dapat membuat kehadiran Anda dikenal dan memperluas bisnis persewaan RV Anda melalui daftar email. Bisnis sering kali menggunakan email untuk menjaga hubungan dengan klien. Namun, lakukan dengan hormat. Jika pelanggan berhenti berlangganan ke daftar email Anda, maka Anda harus berhenti mengirimkan pembaruan kepada pelanggan ini tentang bisnis RV Anda.

Anda juga dapat menyatakan promosi atau penawaran apa pun yang Anda miliki melalui media sosial. Banyak berkemah mencari secara online untuk membandingkan harga persewaan RV. Anda dapat menggunakan platform media sosial untuk membuat penawaran eksklusif bagi pengikut media sosial Anda.

Terakhir, manfaatkan media sosial. Media sosial adalah cara paling efektif untuk mengiklankan bisnis penyewaan RV Anda tanpa mengeluarkan banyak uang. Selain itu, ini adalah cara paling nyaman untuk membuat keterlibatan dan komunikasi dengan klien Anda. Platform media sosial terbesar yang dapat membantu bisnis Anda adalah Facebook, Twitter, dan Instagram.

Facebook adalah platform terbesar yang dapat Anda manfaatkan. Kabarnya, ada 2,7 miliar pengguna aktif Facebook pada kuartal ke-3 tahun 2020. Satu komentar atau share di Facebook dapat membantu bisnis Anda menjangkau sebanyak mungkin akun. Selanjutnya, iklan Facebook bisa mendapatkan serendah $5. Ini menghemat banyak uang untuk iklan.

4. Dapatkan dan Tingkatkan Unit Dengan Bantuan Pembiayaan RV

Jika bisnis Anda mulai berkembang lagi, sekarang saatnya untuk memperoleh atau meningkatkan RV Anda. ini bisa melalui pembelian unit tambahan atau penggantian unit lama Anda. Apa pun itu, Anda memerlukan pembiayaan untuk mencapai ini.

Ada banyak pemberi pinjaman di luar sana yang mungkin sesuai dengan kebutuhan dan status keuangan Anda. Anda harus mencari pemberi pinjaman yang memiliki keuangan rekreasi agar memperoleh kendaraan rekreasi, seperti RV, lebih mudah.

Pinjaman RV atau pinjaman rekreasi lainnya dapat diklasifikasikan sebagai pinjaman tanpa jaminan dari perusahaan pemberi pinjaman, baik secara online maupun tidak. Yang Anda butuhkan hanyalah nilai kredit yang dapat diandalkan. Namun, pinjaman juga dapat diamankan, dengan unit RV yang disiapkan sebagai jaminan untuk mengamankan pembayaran pinjaman Anda.

Ketentuan pembayaran dan suku bunga dapat bervariasi dari pemberi pinjaman ke pemberi pinjaman. Saat mengajukan pinjaman, Anda harus berhati-hati dengan penawaran pinjaman yang ‘terlalu bagus untuk menjadi kenyataan’. Memiliki suku bunga rendah hingga nol tidak berarti pinjaman Anda murah. Mungkin ada biaya tersembunyi dan tambahan atas aplikasi Anda.

Kesimpulan

Bisnis persewaan RV di sekitar Wisata Alam Kuningan mungkin lambat selama musim sepi. Biasanya, bisnis RV Anda berada di puncaknya selama musim panas. Namun, waktu henti ini adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan bisnis persewaan RV Anda. Anda dapat mengumpulkan ulasan pelanggan, berpartisipasi dalam pameran dagang dan acara lokal, membuat kehadiran Anda online, dan meningkatkan unit dengan bantuan pembiayaan RV. Melakukan hal ini pasti akan menuai hasil yang luar biasa untuk bisnis persewaan RV Anda.