Wisata Kuliner Bandung
Dimas Arya Posted on

7 Wisata Kuliner di Bandung yang Harus Anda Coba

Kota Bandung memang diketahui untuk salah satunya kota yang mempunyai banyak tujuan wisata. Dari mulai wisata alam, wisata religi, wisata riwayat, sampai wisata kuliner, dapat Anda dapatkan di kota dengan panggilan Paris Van Java ini. Bila Anda bertandang ke Bandung, akan rugi bila melepaskan wisata kuliner yang ada. Masalahnya banyak kuliner yang enak serta lezat yang dapat diketemukan. Berikut 7 kuliner kota Bandung yang jangan Anda terlewat.

1. Seafood Kiloan Bang Bopak

Yang suka atau ingin coba kuliner seafood, dapat singgah di Seafood Kiloan Bang Bopak yang berada di jalan Brigjen Katamso No. 33 Cibeunying Kaler, Bandung. Di warung itu Anda dapat nikmati cita rasa seafood yang lezat, serta dapat membuat jadi suka. Terdapat beberapa pilihan seafood yang dapat dicoba, dari mulai kerang sampai lobster akan diberikan. Warung satu ini membuka tiap hari dari mulai jam 6 sore sampai 3 pagi.

2. Seblak Oces

Sama yang sudah diketahui bila seblak adalah salah satunya kuliner ciri khas dari Bandung, karena itu sayang bila tidak mencicip makanan ini dari tempat aslinya. Salah satunya warung seblak yang populer di kota Bandung yaitu Seblak Oces yang terdapat di jalan Dipatiukur. Dalam tempat itu dipasarkan dua tipe seblak, yaitu seblak kering serta seblak basah dengan beberapa bermacam topping.

3. Nasi Bistik Astana Anyar

Buat fans nasi goreng, kemungkinan Anda dapat hadir ke Nasi Bistik Astana Anyar. Dalam tempat itu Anda dapat temukan kuliner nasi goreng istimewa yang disebut kombinasi di antara steak ayam, kentang goreng, sayuran, dengan saus barbeque. Bila Anda ingin mencicip kuliner satu ini, dapat hadir ke jalan Astana Anyar No. 218. Untuk permasalahan harga, satu bagian nasi bistik Astana Anyar cuma dibandrol Rp 19 ribu.

4. Cuanki Serayu

Makanan satu ini jadi salah satunya makanan ciri khas dari kota Bandung. Kuliner ini adalah makanan bakso yang memakai kaldu untuk kuahnya. Salah satunya warung cuanki yang terkenal di Bandung yaitu Cuanki Serayu yang terdapat di jalan Serayu No. 2 Cihapit. Warung cuanki ini membuka dari jam 11 siang. Bila Anda ingin membelinya, harga cukup dapat dijangkau. Yaitu dari mulai 11 ribu rupiah.

5. Nasi Campur 88

Warung Nasi Campur 88 adalah salah satunya tempat kuliner yang terkenal di kota Bandung. Serta beberapa orang yang mengantre untuk dapat nikmati menu makanan yang berada di warung ini. Nasi Campur 88 cuma sediakan satu menu saja, yaitu nasi campur babi. Bagian yang ditawarkan adalah bagian besar. Dimana didalamnya ada kombinasi dari daging merah, telur kecap, suwiran ayam, bakso goreng, samca, serta otak otak.

6. Bubur Gibas

Cari sarapan di kota Bandung, akan berasa membahagiakan bila tertarik untuk mencicip Bubur Gibas. Pasalnya warung bubur satu ini jual bubur ciri khas Bandung dengan bagian banyak yang dapat membuat perut terasa kenyang. Untuk Anda yang ingin beli Bubur Gibas, dapat hadir start pukul 6 pagi sampai 12 siang. Untuk harga buburnya sendiri benar-benar murah, mulai Rp. 6 ribu Anda bisa menikmatinya.

7. Batagor Hanjuang

Untuk Anda yang ingin nikmati kuliner ciri khas Bandung dapat coba makanan batagor. Pasalnya kuliner itu cukup terkenal di kota Bandung. Salah satunya warung batagor yang populer yaitu Batagor Hanjuang yang berada di jalan Astina, Cicendo. Tempat itu pas ada di muka Rumah Makan Karunia. Warung satu ini benar-benar terkenal, karena memakai resep turun temurun semenjak tahun 1990.

Waktu bertandang ke kota Bandung, tidak komplet rasa-rasanya bila tidak lakukan wisata kuliner. Pasalnya banyak kuliner lezat yang ditawarkan di kota ini. Kecuali 7 kuliner dalam penjelasan ini, tentunya ada banyak lagi kuliner yang berada di kota bandung. Bila Anda bertandang, janganlah lupa untuk berkunjung ke tempat kuliner itu. Jadi apa Anda tertarik untuk mencicip diantaranya?